Contoh Naskah Pantomim

Naskah Pantomim


Pantomim

Tema               :  Kebersihan
Nama Sekolah :  SD Negeri Kadilangu

Dua anak Basit dan Ariq baru bangun tidur. Keduanya menggerak-gerakkan badannya yang masih kaku. Mereka berdua merapikan tempat tidur mulai dari menata bantal, merapikan sprai, dan melipat selimut. Basit bercanda merebut selimut Ariq, terjadilah tarik-tarikan diantara keduanya dan akhirnya mereka berdua terpental
OPS Indonesia

Selang beberapa lama keduanya pergi mandi. Ariq langsung mandi di kamar mandi sedangkan Basit malah mengantuk didepan kamar. Tak lama kemudian Basit mendengar kalau Ariq sedang mandi, lalu Basit mengintip.
Ariq selesai mandi, lalu keluar dari kamar mandi. Ternyata Basit mendorong pintu dari luar, terjadilah dorong-mendorong diantara keduanya sampai pintu terjatuh ke lantai. Mereka pun tertawa.
Selanjutnya Basit mandi, Ariq berpakaian di kamar. Basit keluar kamar mandi setelah selesai mandi, pada saat sampai keluar pintu kamar mandi handuknya lepas. Dengan tergesa-gesa dia membetulkan handuknya dan menuju ke kamar untuk berpakaian.
Ketika berpakaian Ariq mengatur meja belajar  dengan menata buku yang berserakan. Basit keluar dari kamarnya, kemudian keduanya sepakat untuk mengatur ruang tamu. Mulai dari menyapu, mengepel dan menata ruang tamu. Setelah itu mereka berdua pergi menyiram tanaman dan mencabuti rumput di halaman rumah.
Selesai membersihkan halaman keduanya mencuci tangan dan bergegas untuk sarapan pagi. Mereka makan sangat lahap, bahkan di sela-sela makan ada salah satu yang kesedag sampai batuk. Selesai makan Basit mengambil buah pisang sebagai makanan penutup, tapi kulit pisang tersebut dibuang sembarangan olehnya. Ariq menasehati Basit untuk membuang sampah pada tempatnya, kemudian diambilnya kulit pisang itu, lalu dibuang ke tempat sampah.

~~~~~ Selesai ~~~

~~

Sobat juga bisa download Disini dalam format word


Semoga Bermanfaat


0 Response to "Contoh Naskah Pantomim"

Post a Comment

Flag Counter