UNBK 2018 Untuk Siswa SMP atau MTs

Salam Satu Data

Selamat datang di web Operator Sekolah Indonesia, kali ini kami akan membahas Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 untuk SIswa SMP/Sederajat. 

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 untuk SIswa SMP/Sederajat sudah di adakan serentak mulai Hari ini. Meski tidak menjadi penentu kelulusan utama, UNBK 2018 tidak  bisa dianggap sepele, karena dengan UNBK ini kan menunjukkan keberhasilan belajar siswa.

UNBK diterapkan menggunakan sistem semi-online, soal secara online dikirim dari pusat ke sekolah yang bersangkutan. Siswa melaksanakan ujian dengan komputer secara offline di sekolah, kemudian server sekolah mengirimkan data ujian yang telah diisi siswa ke server pusat.
UNBK 2018 Untuk Siswa SMP atau MTs

Untuk Keamanan soal diperkirakan lebih terjamin dibanding tahun lalu, karena kini soal-soal UNBK telah ter-enkripsi dengan menggunakan sebuah aplikasi. Artinya, walaupun soal sudah ada tiga hari sebelum pelaksanaan UNBK di server sekolah masing-masing, tapi soal tersebut baru bisa dibuka beberapa menit sebelum pelaksanaan ujian. Loginnya menggunakan token yang diterima siswa dan hanya bisa digunakan oleh siswa yang bersangkutan.

Hal-hal Yang Perlu di Persiapkan Dalam UNBK 2018

1. Melek teknologi

Dari namanya saja Ujian Nasional Berbasis Komputer, pastinya kamu harus "melek" dengan teknologi yang satu ini. selain difasilitasi dengan agenda simulasi UNBK dari sekolah, kamu juga harus mempelajari dasar-dasar penggunaan sebuah komputer. Penggunaanya sebenarnya hampir sama dengan android yang sudah sangat familiar dengan dengan alat yang satu ini, namun bukan berarti jika sudah bisa android juga sudah bisa menggunakan komputer. Apalagi kalau penggunaan andriid cuma main medsos dan game online.

2. Tulis catatan kecil

Kamu bisa menulis dicatatan kecil dalam secarik kertas, ingat hanya menulis saja dan tidak boleh dibawa saat Ujian. Tulis hal-hal yang penting saja dan kamu masih merasa belum menguasainya. Dengan melakukan hal ini otak kamu akan lebih mudah mengingat apa yang kamu tulis dalam kertas itu.

3. Jangan Menggunakan SKS

Untuk rekan-rekan semua jangan sampai belajar dengan Sistem Kebut Semalam, apalagi kalau ujian yang akan kamu hadapi adalah ujian-ujian berat sekelas SBMPTN dan UN. H-1 ujian adalah waktunya otakmu istirahat agar materi-materi yang udah kamu pelajari dari jauh-jauh hari bisa lebih meresap dan tidak menguap kemana-mana karena ditambah asupan materi baru.

4. Baca Sebentar 

Untuk lebih meyakinkan diri kamu, sebelum pelaksanaan ujian berlangsung bacalah sedikit buku-buku pelajaran yang kamu bawa. Hal ini akan sangat berguna menambah keyakinan dalam diri kamu.

3. Percaya diri

Percaya diri adalah modal utama untuk melaksanakan sesuatu hal, dengan percaya diri akan menambah sesuatu dalam dirimu seakan akan ada nilai tambah dalam dirimu. Awali dengan niat dan jangan lupa berdoa sebelum dan sesudah pelaksanaan Ujian. Percayalah dengan kemampuanmu sendiri kalau kamu BISA, jangan bergantung pada temanmu atau kunci jawaban yang belakangan ini juga marak diperjual belikan. Soal UNBK 2018 itu telah terenkripsi dengan baik, jadi jangan percaya dengan iming-iming kunci jawaban atau bocoran dari oknum-oknum yang tidak jelas. Soalnya saja baru bisa dibuka beberapa menit sebelum ujian dimulai dan hanya kamu sendiri yang bisa log in.

0 Response to "UNBK 2018 Untuk Siswa SMP atau MTs"

Post a Comment

Flag Counter