Cara Pendaftaran Peserta UN 2017

Opstrangkil.blogspot.com. Selamat datang dalam web pendataan operator sekolah, perlu diketahui bahwa Pada Tahun Ajaran 2016-2017 Pendataan UN tetap dilakukan di Aplikasi Dapodik. Pengambilan data dari Dapodik secara otomatis oleh system pendataan milik kemdikbud melalui portal pendataan peserta Ujian Nasional.

Cara pengerjaan yang cukup mudah bisa dilakukan oleh semua OPS yang notabene “Pahlawan Data”.  Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat prosesnya dibawah ini.

Langkah-langkah Pendaftaran Peserta UN 2016/2017 :
Cara Pendaftaran Peserta UN 2017

2. Login dengan menggunakan Username dan Passwod yang terregistrasi dengan Dapodik dan sudah terdaftar di SDM-PDSP login dengan Kode Registrasi Sekolah Masing-masing.
Cara Pendaftaran Peserta UN 2017

3. Muncul tampilan berikut (Beranda)
Cara Pendaftaran Peserta UN 2017

4. Klik pada Calon Peserta UN
Cara Pendaftaran Peserta UN 2017

5. Klik pada Pengaturan Nomor Kursi
Cara Pendaftaran Peserta UN 2017

6. Isikan angka pada Nomor Urut Rombel, simpan (OK)
Cara Pendaftaran Peserta UN 2017

7. Klik Unduh “CPUN ke Excel”
Cara Pendaftaran Peserta UN 2017

8. Klik Save jika muncul tampilan berikut
Cara Pendaftaran Peserta UN 2017

9. Unduh Peserta UN : menu ini di gunakan untuk mengunduh data peserta UN dengan bentuk file (NPSN-NAMA SEKOLAH.dz).
Cara Pendaftaran Peserta UN 2017

10. Akan muncul dialog seperti berikut, klik “YA” kemudian klik “Save”
Cara Pendaftaran Peserta UN 2017

11. Unduh berita Acara : menu ini digunakan untuk mengunduh berita acara dengan bentuk file pdf. 
Cara Pendaftaran Peserta UN 2017

12. Filter berdasar NISN : menu ini digunakan untuk memfilter berdasarkan siswa yang memiliki NISN atau belum. Yang belum memiliki NISN akan berwarna merah
13. Selesai

Silahkan perbaiki data anda jika masih ada data yang harus diperbaiki, karena data untuk pendaftaran peserta UN harus benar-benar Valid. Untuk memperbaiki kesalahan nama siswa, tanggal lahir dll, bisa melalui vervalpd.data.kemdikbud.go.id. Lampiran yang perlu dipersiapkan adalah Akta kelahiran siswa yang bersangkutan.

Untuk cara memperbaiki kesalahan data siswa di vervalpd bisa dilihat langkahnya disini.

Terima Kasih

Salam OPS Indonesia

1 Response to "Cara Pendaftaran Peserta UN 2017"

  1. Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

    ReplyDelete

Flag Counter