Fitur Kompetensi Guru Dalam Dapodik 2017

Salam OPS Indonesia

Selamat datang di web pendataan operator sekolah, kali ini kami akan membahas tentang penginputan data kompetensi untuk GTK didalam dapodik. Hal ini merupakan hal baru dalam dapodik, karena fitur ini sebelumnya belum dimasukkan dalam aplikasi dapodik.

Kompetensi pada dasarnya adalah untuk mengetahui kompetensi utama seorang guru. Karena disekolah terdapat Guru yang mengajar lebih dari satu mata pelajaran, misalnya saja guru Sekolah Dasar. Guru SD mengajar lebih dari satu mata pelajaran, hal ini memungkinkan ada satu mata pelajaran kompetensi utama yang dimiliki guru.

Melalui kolom Kompetensi yang ditambahkan, seorang guru akan diketahui kompetensi utama yang dimilikinya, yaitu melalui riwayat sertifikasi bagi yang sudah menerima sertifikat.

Fitur ini ditambahlan pada saat pengguna menambahkan data kompetensi (bidang SDM) pada tabulasi rincian guru, maka akan dicek secara otomatis dari isian riwayat sertifikasi


Jika data kompetensi belum terisi, dan riwayat sertifikasi sudah terisi, maka aplikasi akan memberikan pilihan untuk menyalin data dari tabulasi riwayat sertifikasi secara otomatis.

0 Response to "Fitur Kompetensi Guru Dalam Dapodik 2017"

Post a Comment

Flag Counter