Format Data Infrastruktur Sekolah

Selamat datang di web pendataan operator sekolah, kali ini kami akan membagikan format pendataan untuk data Infrastruktur Telekomunikasi Sekolah. Berkaitan data ini ditujukan untuk pendataan sekolah-sekolah yang sudah menggunakan jaringan internet, baik yang sudah menggunkan jaringan berbayar bulanan seperti indihome (telkom) maupun yang masih menggunakan Modem.

Pendataan ini kemungkinan diadakannya droping jaringan ke sekolah-sekolah seluruh Indonesia. Dengan adanya jaringan internet di sekolah akan memudahkan pemerintah pusat dalam mendapatkan data-data dengan sangat cepat.

Memang sudah ada pendataan lewat dapodik yang dinilai sangat kredibel data yang disajikan, namun sering kali sekolah-sekolah yang jaringan internetnya kurang kuat bisa menjadi kendala dalam sinkronisasi data. 


Begitu juga sekolah, dengan adanya jaringan Internet akan sangat membantu dalam mencari sumber-sumber belajar maupun referensi selain dari buku formal yang ada di Perpustakaan sekolah. Guru dan murid juga bisa lebih melek dengan dunia informasi yang sangat cepat ini.

Literasi sekolah yang belakangan ini digalakkan, menjadi sebuah "Lecutan" bagi sekolah, karena sekarang ini banyak sekali anak-anak yang jarang sekali untuk pergi berkunjung ke perpustakaan. Namun dengan adanya media digital, buku pelajaran maupun buku-buku lain sangat mudah didapatkan di internet dalam bentuk buku digital. 

Semakin banyaknya buku-buku digital tidak menjadi masalah dalam sebuah literasi, justru sangat mendukung. Apalagi sekarang HP android dan Gadget bisa membuka aplikasi buku virtual yang lebih simpel. Lebih simpel? kok bisa ? kenapa lebih simpel, karena buku-buku virtual dalam HP maupun Gadget lebih mudah dibawa dan menyimpannya yang hanya membutuhkan beberapa Mb saja untuk sebuah buku. Beda kalau dengan membawa buku asli, butuh banyak rak buku dalam menyimpannya.

Semoga Bermanfaat

0 Response to "Format Data Infrastruktur Sekolah"

Post a Comment

Flag Counter