Cara Mudah Cek Virtual Account Penerima BSM/PIP 2016

Selamat datang di web pendataan operator sekolah, kali ini kami akan membahas bagaimana cara mengecek Virtual Account di web PIP pusat. Dengan mengecek terlebih dahulu virtual accout akan lebih memudahkan operator dalam mendata nama-nama siswa penerima BSM/PIP yang sudah siap cair.

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah bagian dari Program Wajib Belajar 12 tahun yang merupakan salah satu dari Nawacita Presiden Joko Widodo. Program ini bertujuan untuk menjamin setiap anak usia sekolah mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah.

Dengan PIP, anak sekolah mendapatkan bantuan melalui BSM yang sebelumnya diusulkan melalui Dapodik dan juga melalui surat kepada dinas masing-masing kecamtan. Kriteria penerima BSM adalah anak kalangan tidak mampu yang orang mempunyai KPS, KKS, PKH dan KIP. Namun PIP juga tidak menutup kemungkinan bagi yang tidak mempunyai kartu seperti KPS, KKS, PKH dan KIP juga bias diusulkan asalkan masuk dalam kriteria yang masuk dalam kategori tidak mampu sesuai dengan rekomendasi dari desa.

Bagi yang sudah mendapatkan nomor virtual dari pusat terkait dengan penerimaan dana BSM/PIP. Selanjutnya bisa anda cek secara online, karena nomor virtual menunjukkan apakah BSM/PIP sudah bisa diambil di Bank tempat pencairan dana ataukah belum.


Langkah mengecek Virtual Account via Bank BRI dengan cara sebagai berikut :
  1. Langkah Pertama, Kunjungi Situs Inquiry Pencairan PIP / BSM http://pipsmk.ditpsmk.net/cek-virtual-account/ atau klik disini 
    Cara Mudah Cek Virtual Account Penerima BSM/PIP 2016
  2. Langkah Kedua, Masukkan  angka / kode virtual penerima PIP / BSM masing - masing ( 20 digit) 
    Cara Mudah Cek Virtual Account Penerima BSM/PIP 2016
  3. Langkah Ketiga, Klik Inquiry 
    Cara Mudah Cek Virtual Account Penerima BSM/PIP 2016
  4.  Selesai. Jika ingin mengecek Penerima PIP / BSM yang lain klik saja Inquiry lagi.

 Sangat mudah bukan? Semoga penjelasan diatas dapat memberikan manfaat buat anda dan apabila ada pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar dibawah ini.

Semoga bermanfaat

0 Response to "Cara Mudah Cek Virtual Account Penerima BSM/PIP 2016"

Post a Comment

Flag Counter